Rekrutmen PLN Bangka Belitung

PT PLN (Persero) merupakan perusahaan penyedia jasa kelistrikan terbesar di Indonesia.

Dengan visi untuk “Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani”, PT PLN (Persero) berkomitmen untuk melistriki seluruh Nusantara. Kami percaya bahwa Potensi insani merupakan aset terbesar dan masa depan kami yang akan mengembangkan PT PLN (Persero) menjadi Perusahaan Kelas    Dunia    dan    menghadapi    tantangan    bisnis    di    masa    yang    akan    datang.    Rentang    bisnis PT PLN (Persero) sangatlah luas dari hulu sampai hilir, mulai dari Pembangkitan, Transmisi hingga Distribusi Listrik ke pelanggan serta jasa-jasa pendukungnya.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja, PT PLN (Persero) Wilayah Bangka Belitung membutuhkan tenaga kerja dari tingkat SMA/SMK dengan posisi jabatan sebagai berikut :

No Jurusan PosisiJabatan Kode SyaratPendidikan
1  

TEKNIK

BidangOperator Pembangkit OPT-KIT SLTA  IPA /SMK Teknik
2 BidangOperator Transmisi OPT-TRS
3 BidangOperator Distribusi OPT-DIS
4 Bidang  Technician Distribusi TKS-DIS
5 ADMINISTRASI BidangAdministrasi ADM SMK Administrasi

 

WAKTU PENDAFTARAN

11 – 30 April 2016

PERSYARATAN UMUM

  1. Jenis Kelamin Laki-laki (bagi Jurusan TEKNIK)
  2. Jenis Kelamin Laki-laki & Perempuan (bagi Jurusan ADMINISTRASI)
  3. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan
  4. Kelahiran Tahun 1996 dan setelahnya.
  5. Sudah berumur 17 tahun pada bulan Agustus 2016
  6. Lulus dan memiliki ijazah SMA IPA/SMK Teknik
  7. Persyaratan nilai : Rata-rata nilai Raport minimal 6,50 (nilai rata-rata dari kelas 10 semester 1 s/d kelas 12 semester 2)
  8. Bagi peserta tahun ajaran 2016 dan belum memiliki ijazah, maka nilai rata-rata raport minimal 6,50 (nilai rata-rata dari kelas 10 semester 1 s/d kelas 12 semester 1) Apabila peserta dinyatakan tidak lulus UAN maka dinyatakan gagal dalam seleksi PT PLN (Persero)
  9. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna, Tidak bertatto dan tidak bertindik, Tidak terikat pada ikatan kerja institusi manapun, Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya
  10. Lulus seluruh tahapan seleksi, yang meliputi : Seleksi Administrasi, Kebugaran & Fisik, Psikotest, Tes Kesehatan, Wawancara, dan Diklat Prajabatan

PROSES REKRUTMEN

  1. Berkas lamaran dikirim melalui pos ke :

PO BOX 6006
DEPOK 16400
paling lambat 30 April 2016

  1. Ketentuan dan kelengkapan berkas lamaran :
    1. Surat lamaran yang ditujukan kepada:

PT PLN (Persero)
c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta

        1. Riwayat hidup (CV)
        2. Copy Ijazah kelulusan dan Raport yang dilegalisir
        3. Copy Akte Kelahiran/surat keterangan lahir yang dilegalisir (jika data akte berbeda dengan data lainnya maka akte yang digunakan)
        4. Copy KTP (Bagi yang belum memiliki KTP melampirkan Surat Keterangan dari Kelurahan) -> jika hanya kartu pelajar maka harus tetap menyertakan surat keterangan dari kelurahan
        5. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar
        6. Surat keterangan sehat dari dokter yang menyatakan sehat jasmani, tinggi badan dan berat badan, tidak buta warna serta tidak rabun jauh/ dekat/ silindris/rabun malam
        7. Surat keterangan belum menikah dikeluarkan oleh pemerintah setempat (kelurahan/kecamatan)
        8. Surat pernyataan diatas materai Rp. 6.000,- yang menyatakan bahwa:
        9. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal
        10. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan
        11. Tidak terikat kerja dengan institusi lain

Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan tidak akan diproses lebih lanjut.

  1. Seluruh berkas lamaran agar dimasukkan ke dalam map Kemudian masukkan map ke dalam amplop cokelat tuliskan nama, pilihan jabatan dan no telpon yang bisa dihubungi
  2. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Tempat dan jadwal seleksi akan diberitahukan kemudian oleh PT PLN (Persero) Wilayah Bangka Belitung melalui Pengumuman yang ditempel di Seluruh Kantor PLN Wilayah Bangka Belitung serta Facebook PLN Babel dan Website www.pln.co.id/babel

LAIN– LAIN

  1. Peserta yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi akan diikutkan diklat prajabatan, diklat dilaksanakan maksimal 12 bulan dengan status sebagai siswa Diklat prajabatan.
  2. Apabila telah lulus Diklat prajabatan, akan diangkat sebagai Pegawai tetap dengan wajib menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun pertama dan usia pensiun 46 tahun.
  3. Keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat dan tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.
  4. Tidak dipungut biaya apapun selama mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
  5. Hati-hati terhadap Penipuan yang dilakukan dengan mengatasnamakan Pegawai / Pejabat /Tim Rekrutmen PT PLN (Persero).

SUMBER

1690 Total Views 4 Views Today

TAG:

pln bangka belitung